mutiavco

MANFAAT UTAMA MUTIA VCO :

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meningkatkan metabolisme tubuh, memperbaiki gangguan pencernaan
  • Mempermudah penyerapan vitamin dan asam amino yang larut dalam lemak
  • Menyediakan sumber energi yang mudah diserap
  • Meningkatkan energi dan stamina  sehingga selalu fit sepanjang hari
  • Mencegah kelelahan, sangat baik untuk pekerja keras, olahragawan, atlit
  • Menghilangkan flek-flek hitam wajah, menghaluskan dan mempercantik wajah jika dioleskan pada wajah tiap malam
  • Mengatasi nyeri haid/nyeri menstruasi
  • Sebagai suplemen antioksidan (anti radikal bebas) yang mencegah penuaan dini
  • Membentuk berat badan ideal, membantu mengatasi obesitas
  • Memberikan anti infeksi pada kulit yang terluka/tergores jika dioleskan
  • Membantu mengatasi sering pusing, badan lemah, sering nyeri linu-linu
  • Tidak menambah kolesterol darah dan tidak meningkatkan kelengketan platelet sehingga  tidak  menyebabkan sakit jantung (atherosclerosis)
  • Memperbaiki penyerapan kalsium dan magnesiun serta mendukung pembentukan tulang dan gigi yang kuat
  • Memperbaiki sekresi insulin dan pendayagunaan glukosa darah
  • Meredakan gejala-gejala dan mengurangi resiko-resiko yang berhubungan dengan DIABETES
  • Mematikan cacing pita, giardia, dan parasit lainnya
  • Membantu mencegah tekanan darah tinggi,  mencegah osteoporosis
  • Mematikan virus yang menyebabkan Hepatitis A, B, C, Cacar Air, Herpes, CMV
  • Mematikan bakteri yang menyebabkan pneunomia (radang paru-paru), meningitis (radang otak), Sakit Telinga, Radang Tenggorokan, Sakit Saluran Kencing, Sakit Gigi, Syphilis, Typus
  • Mematikan jamur dan ragi yang menyebabkan Keputihan/candida, ruam-ruam karena popok pada bayi, kadas, kudis, kutu air, eksim
  • Membantu meredakan sakit gejala-gejala Sakit Saluran Kemih
  • Mengurangi peradangan kronis
  • Membantu mempercepat pemulihan paska sakit
  • Membantu mengatasi tubuh dari kanker, kanker payudara, colon
  • Sangat bail bagi penderita sakit jantung tanpa meningkatkan kolesterol darah
  • Membantu mencegah penyakit degeneratif  stroke, jantung koroner, diabetes, TBC
  • Tidak menghilangkan cadangan-cadangan antioksidan tubuh seperti yang dilakukan oleh minyak-minyak yang lainnya
  • Dapat mengatasi pembesaran prostat
  • Mengurangi tekanan-tekanan dari penyakit epilepsi
  • Membantu dan mengatasi tubuh terhadap penyakit ginjal
  • Membantu mencegah kegemukan dan masalah-masalah kelebihan berat badan
  • Jika dioleskan di luar akan membantu membentuk hambatan kimia pada kulit untuk mementahkan infeksi
  • Membantu melembutkan kulit, mengatasi kekeringan, kekenduran kulit, kulit pecah-pecah jika dioleskan
  • Mencegah dan menghilangkan kulit keriput, kendor, dan bercak-bercak penuaan jika dioleskan
  • Memperindah rambut, menghilangkan ketombe jika dioleskan

( ref :  TERAPI MINYAK KELAPA, Murray Price, Ph.D;  COCONUT OIL MIRACLE , Bruce Fife, N.D, Ph. D;  Internet)

Terapi VCO untuk Kesehatan

Pencegahan terhadap penyakit

Salah satu ciri Air Susu Ibu adalah kemampuan untuk melindungi bayinya dari penyakit menular selama sistem kekebalan tubuh bayi belum sempurna dan belum mampu mempertahankan dirinya secara sempurna.  Zat antimikrobial dalam susu yang melindungi anak dari bakteria dan parasit adalah MCFA yang terdapat dalam trigliserid atau molekul lemak pada susu.  Bagi orang dewasa, penyakit akan dapat dilawan dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Dengan  kata lain penyakit akan sulit untuk berkembang.  Sementara bagi bayi yang tidak dilindungi oleh MCFA yang memadai dalam susu yang diminumnya, maka ia akan rentan terhadap infeksi dan dapat mungkin berisiko mendapat penyakit. Ketika ibu yang menyusui terinfeksi penyakit tersebut, anaknya juga rentan terserang penyakit.  Ibu yang terinfeksi oleh virus tertentu bisa menularkan infeksi kepada bayinya melalui penyusuan.  Penyusuan tidak dianjurkan ketika ibu terinfeksi virus berbahaya seperti AIDS.  Peneliti VCO menyarankan bahwa ibu yang memasukkan sumber asam laurat, seperti minyak kelapa dalam makanan akan mendapat risiko lebih rendah untuk menularkan penyakit terhadap bayi yang disusuinya.

Penambahan minyak kelapa pada makanan akan bermanfaat karena ia akan memberikan tambahan ASAM LAURAT dan ASAM KAPRAT pada air susu ibu, sekaligus mengurangi risiko penularan virus.

Dianjurkan bahwa ibu yang terinfeksi HIV, CACAR AIR, HERPES, MONONUCLEOSIS, CMV, HEPATITIS, RUBELLA, TOXOPLASMA yang sedang menyusui anaknya mengkonsumsi 3 x 3 sendok makan VCO per hari akan memberikan jumlah yang diperlukan baik asam laurat, asam kaprat, maupun asam kaprilat untuk mencegah bayi/janin tertular juga untuk mematikan virus tersebut selama hamil.

MCFA dan Kualitas ASI (Air Susu Ibu)

Susu yang kaya MCFA (Medium Chain Fatty acid yaitu Asam Laurat, Asam Kaprat, Asam Myristat dll) sangat penting untuk petumbuhan dan perkembangan anak yang sehat. Karena alasan ini, MCFA ditambahkan pada kebanyakan susu atau makanan bayi.  Air susu Ibu merupakan pilihan makanan yang paling baik untuk bayi.  Namum tidak semua AIR SUSU IBU sama kualitasnya kerana ia banyak dipengaruhi oleh kesehatan ibu.  Kalau Ibu tidak makan bahan yang berkhasiat tubuh akan mengambil dari jaringannya sendiri.  Kalau Ibu kekurangan bahan berkhasiat yang penting, maka susu yang dihasilkannya juga akan kurang.

Makanan dengan bijak sangat penting bagi wanita yang hamil dan yang menyusui bayinya. Kelenjar susu menghasilkan sedikit MCFA sebagai komponen utama pada Air Susu Ibu.  Hikmah mengapa MCFA ada di dalam Air Susu Ibu adalah karena sistem pencernaan bayi yang belum matang akan mudah  menyerap dan menggunakannya. Ia memberi bahan berkhasiat dan tenaga terhadap bayi yang diperlukannya untuk memperbesar dan berkembang dengan baik. MCFA dalam VCO juga mempunyai sifat antimikrobial yang memberikan pencegahan kepada bayi terhadap virus seperti HIV, Hepatitis, Rubella, Herpes, CMV, bakteria seperti Chlamydia dan H  Pyrolis, kulat seperti candida dan protozoa seperti giardia.

Penelitian pada binatang maupun manusia telah menunjukkan bahwa MCFA menjadi komponen sangat penting dalam Air Susu Ibu untuk pertumbuhan dan perkembangan keturunan dengan baik dan benar. Bayi yang Ibunya menerima MCFA  dalam VCO akan tumbuh lebih cepat dan lebih sehat dan mempunyai angka keberhasilan hidup sebesar 68 % dibanding dengan 32 % Ibu yang tidak menerima/mengkonsumsi MCFA.

Satu penelitian yaitu MINYAK KELAPA/VCO ditambahkan pada formula makanan dari 46 bayi dengan berat badan lahir sangat rendah untuk melihat apakah penambahan tersebut mampu meningkatkan penambahan berat badannya. Kelompok bayi dengan tambahan minyak kelapa akan mendapatkan tambahan berat badan lebih cepat. Penambahan berat badan dihubungkan dengan pertumbuhan fisik bukan penyimpanan lemak. Bayi lebih cepat menambah berat badannya dan berkembang lebih baik dengan minyak kelapa karena tubuh mereka mampu mencernanya dengan baik. MCFA tidak hanya memudahkan bayi menyerap lemak yang diperlukankan namun ia juga memperbaiki penyerapan vitamin, mineral dan protein yang boleh dilarutkan oleh lemak.

Jika Air Susu Ibu tidak mengandung  cukup MCFA bayi biasanya menderita kekurangan gizi  dan menjadi rentan terhadap penyakit menular. Maka Air Susu Ibu harus mengandung sebanyak MCFA yang dihasilkan oleh alam.  Hal ini dapat dilakukan dengan diberi banyak makanan yang mengandungi MCFA. Ibu yang menyusui akan menghasilkan susu yang kaya dengan bahan zat yang dapat meningkatkan kesehatan.  Kalau susu lembu dan  produk hasilan dari susu lainnya hanya mengandung sedikit MCFA, makanan yang paling kaya dengan MCFA adalah minyak tropika, terutama sekali minyak kelapa.

Ketika Ibu menyusui dan memakan makanan produk-produk kelapa (MINYAK KELAPA/VCO, AIR KELAPA, KELAPA PARUT, SANTAN dll) maka level MCFA dalam AIR SUSU IBU meningkat secara signifikan. Misalnya memakan 40 gram (3 sendok makan VCO) setiap satu kali makan akan meningkatkan ASAM LAURAT pada ibu yang menyusui dari 3,9% sampai 9,6% setelah 14 jam mengkonsumsi VCO. Kandungan ASAM KAPRAT dan ASAM KAPRILAT juga ikut bertambah. “Ini memberikan manfaat penting”; kata Mary G, Enig, Ph.D, seorang ahli ilmu kimia lipid dan Fellow of the American College of Nutrition,  Air Susu Ibu telah  meningkatkan jumlah antimicrobial ASAM LAURAT dan ASAM KAPRAT yang memberikan perlindungan lebih besar terhadap bayinya.  Jika ibu mengkonsumsi MINYAK KELAPA setiap hari pada saat menyusui kandungan MCFA-nya pada ASI akan lebih besar.

Persiapan ibu sebaiknya dimulai sebelum bayi dilahirkan. Wanita hamil menyimpan lemak yang selanjutnya akan digunakan untuk menghasilkan susu.  Setelah bayi dilahirkan asam lemak yang di simpan di dalam tubuh ibu dan juga dari makanan harian akan digunakan dalam produksi susu.  Jika Ibu  terus mengkonsumsi VCO / MCFA dengan jumlah yang banyak maka susunya akan memberi manfaat maksimal terhadap bayinya. Kalau ibu tidak mengambil makanan yang mengandung MCFA dan tidak makan pada saat menyusui, maka kelenjar susu hanya akan mampu menghasilkan sekitar 3% ASAM LAURAT dan 1% ASAM KAPRAT. Akibatnya bayi akan kehilangan nutrisi dan juga perlindungan antimikrobial.

MUTIA VCO Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita dipengaruhi saat berada dalam kandungan. Pada masa inilah pembentukan organ tubuh dimulai. VCO memberikan dampak yang baik bagi Ibu hamil dan janinnya. Bagaimana dengan Ibu menyusui? Penelitian yang dipublikasikan tahun 1998 oleh American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa Ibu menyusui yang mengkonsumsi minyak kelapa dan produk olahannya secara signifikan kandungan asam laurat dan asam kaprat dalam air susunya meningkat.

VCO akan meningkatkan MCFA pada Ibu menyusui sampai 3X lipat. Pemberian asupan makanan yang mengandung MCFA seperti VCO pada Ibu menyusui akan menghasilkan air susu yang kaya akan MCFA.

Komponen utama pada Air Susu Ibu adalah Asam Laurat sebagai anti virus, asam kaprat sebagai anti bakteri, dan Asam Kaprilat sebagai anti jamur. Ketiga asam ini merupakan Asam Ekslusif yang menjadikan bayi kebal dari serangan beragam mikroorganisme.

Komponen utama  MUTIA VCO juga Asam Laurat sebagi anti virus, Asam Kaprat sebagi anti bakteri, dan Asam Kaprilat sebagai  anti jamur.

MCFA (Medium Chain Fatty Acid) dalam MUTIA VCO adalah komponen asam lemak berantai sedang yang bermanfaat :

  • Memudahkan bayi menyerap nutrisi
  • Memperbaiki penyerapan vitamin, mineral, dan protein yang bisa dilarutkan lemak
  • Meningkatkan absorsi kalsium yang penting bagi pertumbuhan bayi
  • Melindungi bayi dari mikroorganisme berbahaya

Selain itu MUTIA VCO juga dapat membantu dalam proses persalinan dan mampu memberi energi sehingga Ibu mempunyai tenaga yang lebih besar. MUTIA VCO juga mampu mengembalikan kebugaran Ibu secara cepat setelah persalinan.

MUTIA VCO Sangat Baik Untuk Kulit Bayi Anda

MUTIA VCO sangat sesuai bagi kegunaan bayi anda yang berumur dari 1 hari hingga 6 tahun. Bagian yang penting yang perlu dioles adalah kepala (rambut ), sendi-sendi, punggung dan bagian yang mudah terkena ruam-ruam popok. kulit kering dan melecet. Anda tidak perlu bimbang kerana VCO ini tidak mengandungi toksin ataupun bahan kimia dan tidak berbahaya jika terkena mata bayi anda. Kandungan asam laurta dan asam kaprat yang terdapat dalam  VCO akan bertindak sebagai pelindung dan perawat kulit bayi anda. VCO akan meresap jauh kedalam kulit dan membunuh segala virus, bakteria dan protozoa. Kulit bayi anda akan kelihatan sehat, lembut dan segar selalu. Sebaiknya gunakan minyak ini setiap kali selepas memandikan bayi anda atau selepas menukar popok untuk mencegah kudis dan ruam pada bayi.

PE-336-0112

Gambar 1. Bayi mungil

MUTIA VCO juga baik dipakai sebagai losyen pada kulit untuk setiap peringkat  umur. Menurut Dr Joseph Mercola (pengarang Total Health Program) dan Rachael Droege (kedua-duanya merupakan pakar kesehatan). Kandungan lauric oil dan capric oil yang terdapat sekitar 50% dalam VCO akan bertindak sebagai pelindung dan perawat kulit anda. Ia akan meresap jauh kedalam kulit dan membunuh segala virus, bakteria dan protozoa. Penggunaan MUTIA VCO sebagai losyen adalah untuk mengembalikan keremajaan kulit anda. Ia tidak hanya menghalangi pembentukan radikal bebas yang merusak sel kulit Anda tetapi juga bertindak mencegah dari sengatan cahaya matahari. MUTIA VCO mampu menguatkan kulit menjadi kuat dan lembut, di mana ia membantu mengatasi kulit dari kendur dan bersisik. Dalam keadaan tertentu  ia dapat memulihkan kulit yang rusak atau kulit yang dijangkiti penyakit. MUTIA VCO membantu memulihkan dan memperbaiki kulit, dan ini tidak dapat dilakukan oleh sebarang jenis losyen. Ia berperan mengembalikan keremajaan pada kulit anda dengan menanggalkan sel-sel luaran kulit yang mati. VCO akan meresap jauh  hingga ke lapisan bawah kulit. Akhirnya kulit anda akan menjadi lembut serta sehat  ‘bercahaya’.

Mengatasai Berbagai Penyakit Degeneratif

MCFA dalam MINYAK KELAPA mampu mengatasi penyakit degeneratif seperti jantung, diabetes, kegemukan (obesitas), dan kolesterol.

Penyakit Jantung

Tidak semua orang dengan kolesterol darah tinggi mengembangkan resiko sakit jantung dan tidak semua orang dengan serangan jantung mempunyai kolesterol darah tinggi. Jika tuduhan kolesterol darah tinggi penyebab sakit jantung, setiap orang yang meninggal karena penyakit jantung akan mempunyai kadar kolesterol yang bertambah, namun tidak demikian. Kenyataannya, kebanyakan orang yang mendapatkan serangan jantung tidak mempunyai kolesterol darah tinggi.

Seperti yang diterangkan di atas, MINYAK KELAPA tidak meningkatkan kadar kolesterol darah maupun kadar triglyserid dan gumpalan darah yang berlebihan.  Bahkan ia dapat merangsang metabolisma, yang dengannya dapat merendahkan kadar kolesterol. Hasil penyelidikan dari tahun 1970 hingga tahun 1980 menunjukan bahawa minyak kelapa baik untuk jantung meskipun pada waktu itu lemak jenuh dituduh dapat meningkatkan resiko sakit jantung.  Pengambilan minyak kepala terbukti mempunyai banyak pengaruh yang berhubungan dengan penurunan risiko sakit jantung dibandingkan dengan minyak makan lainnya.  MINYAK KELAPA juga dapat menurunkan timbunan lemak tubuh, mempertinggi angka kelangsungan hidup, mengurangi pembentukan gumpalan darah, memperkecil radikal bebas di dalam sel, menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan hati, menambah cadangan antioksidan di dalam sel dan menurunkan kadar kemungkinan terjadinya sakit jantung pada masyarakat.  Dengan mengkonsumsi MINYAK KELAPA akan mengurangkan kemungkinan berlakunya serangan penyakit jantung.

Berdasarkan bukti ini maka minyak kelapa dipandang sangat baik untuk jantung.  namun ada satu faktor yang mengungkapkan bahwa minyak kelapa bukan hanya tidak berbahaya tetapi berperanan sangat penting dalam memerangi sakit jantung.  Kerana begitu luar biasa peranan minyak kelapa maka ia menjadi senjata baru yang ampuh dalam melawan sakit jantung.

ATEROSKLEROSIS dan Penyakit Jantung

Untuk memahami bagaimana minyak kelapa membantu mencegah sakit jantung, maka kita perlu mempunyai pemahaman tentang bagaimana penyakit jantung berkembang.  Sakit jantung adalah disebabkan oleh pengerasan pembuluh darah (atherosclerosis) yang terjadi melalui pembentukan plak dalam pembuluh darah tersebut.  Kalau ditanyakan pada kebanyakan orang apa penyebab atherosclerosis, mereka akan memberitahu karena terlalu banyak kolesterol dalam darah.  Idea ini dinamakan hipotesis kolesterol atau lipid dari sakit jantung.  Pada masa ini idea tersebut masih disebarkan secara lantang dalam media popular oleh industri kacang kedelai, sedangkan sebenarnya teori ini tidak sesuai dengan pemerhatian klinikal atau penelitian ilmiah dan ia telah digantikan oleh hipotesis respon ke luka .

Apa penyebab terbentuknya plak dalam pembuluh darah dan aterosklerosis yang dapat berkembang?  Ketika kita berfikir tentang pengerasan pembuluh darah, biasanya dihubungkan dengan kolesterol.  Namun kolesterol tidak hanya berada secara bebas didalam pembuluh darah tetapi dapat menetap secara tiba-tiba dimana saja di dalam pembuluh darah.  Kolesterol digunakan oleh tubuh untuk menambal dan memperbaiki luka-luka pada dinding pembuluh darah.  Bahkan, sebenarnya kolesterol tidak diperlukan secara khusus untuk aterosklerosis (pembentukan plak).  Bertentangan dengan kepercayaan yang popular, komponen utama plak pembuluh darah bukanlah kolesterol namun protein terutama sekali jaringan bekas luka.  Beberapa pembuluh darah yang mengalami aterosklerosis mengandung sedikit atau tidak mengandungi kolesterol sama sekali.

Menurut hipotesis respon  terhadap luka, sebagian aterosklerosis berkembang sebagai hasil luka pada lapisan dalam dinding pembuluh darah.  Lukanya bisa jadi hasil dari sejumlah faktor seperti keracunan, radikal bebas, virus atau bakteri.  Kalau penyebab lukanya tidak dihilangkan, ia akan mengakibatkan kerusakan selanjutnya dan selama gangguan dan peradangan tetap terjadi, jaringan luka terus berkembang.

Protein-protein penggumpal darah khusus dinamakan platelets bersikulasi secara bebas di dalam darah.  Kapan saja mereka menjumpai luka ia akan  menjadi lengket dan melekat antara satu dengan yang lainnya pada jaringan yang rusak, beraksi seperti sebuah perban untuk memudahkan penyembuhan.  Ini adalah cara bagaimana gumpalan darah terbentuk.  Luka dari sumber manapun memicu platelet untuk menggumpal dan sel pembuluh darah melepaskan senyawa yang merangsang pertumbuhan sel otot di dalam dinding pembuluh darah.  Satu campuran kompleks dari jaringan luka, platelet, kalsium, kolesterol dan trigliserid bersama-sama bekerja untuk menyembuhkan luka.  Maka dari jaringan serat tersebut menjelaskan bahawa bukan kolesterol saja yang membentuk bahan pokok dalam plak. Timbunan kalsium dalam plak yang menyebabkan pengerasan pembuluh darah dan ini merupakan ciri aterosklerosis.

Bertentangan dengan kepercayaan umum, plak tidak hanya menempel disepanjang bagian dalam saluran pembuluh darah seperti lumpur dalam selang taman dirumah.  Ia tumbuh didalam dinding pembuluh darah, dan menjadi bagian dinding pembuluh darah itu sendiri.  Dinding pembuluh darah dikelilingi oleh lapisan otot melingkar kuat yang mencegah plak agar tidak meluas keluar.  Kerana plak tumbuh berkembang, sedangkan tidak dapat meluas ke luar pembuluh, maka akan mendesak ke dalam dan menutup lubang pembuluh darah, sehingga mempersempit pembuluh darah dan menutup aliran darah.

Platelet berkumpul di sekitar luka untuk membentuk gumpalan-gumpalan darah, menutup lubang pada pembuluh yang rusak.  Namun kalau darahnya cenderung menggumpal, gumpalan akan terus berkembang sampai akhirnya akan menghambat aliran pada pembuluh darah.  Akhirnya pembuluh darah yang telah sempit kerana plak akan dengan mudah tersumbat oleh gumpalan darah tersebut. Jika  proses ini terjadi pada pembuluh darah koroner yang menuju jantung, maka dikenal sebagai serangan jantung.  Kalau terjadi pada pembuluh darah carotid yang menuju ke otak, hasilnya stroke.  Atherosclerosis menyebabkan sakit Jantung dan gangguan kardiovaskular lainnya.

Penyakit Diabetes

Salah satu dari beberapa penyakit masyarakat moden adalah diabetes. Penyakit ini telah meningkat kurang dari satu abad yang lalu menjadi satu level yang sangat memprihatinkan saat ini. Sekarang diabetes menjadi pembunuh keenam terbesar di Amerika. Diabetes tidak hanya bisa menyebabkan kematian namun bisa menyebabkan sakit ginjal, sakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, katarak, kerusakan saraf, kehilangan pendengaran dan kebutaan. Diperkirakan bahawa 45% penduduk berisiko diserang penyakit ini (diabetes).

Diabetes kesemuannya adalah tentang gula di dalam tubuh yang dikenal sebagai gula darah atau glukosa darah. Setiap sel di dalam tubuh kita harus mendapatkan sumber glukosa untuk memicu metabolisme. Sel menggunakan glukosa untuk memperkuat proses pertumbuhan dan pemulihan. Ketika memakan makanan, sistem pencernaan merubah banyak makanan menjadi glukosa yang kemudian dilepaskan dalam aliran darah. Hormon insulin, yang dikeluarkan oleh kelenjar pankreas, mengatur glukosa dari darah untuk disalurkan ke dalam sel sehingga dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kalau sel tidak mendapat jumlah glukosa yang mencukupi sel akan menjadi ‘kelaparan’ dan akhirnya akan mati. Pada saat seperti ini, jaringan dan organ tubuh akan mulai memburuk keadaanya. Ini adalah apa yang terjadi pada penyakit diabetes.

Terdapat dua jenis diabetes yang utama, yaitu diabetes tipe I dan diabetes tipe II. Diabetes tipe I yaitu diabetes yang bergantung kepada insulin. Diabetes tipe II dikenal juga sebagai diabetes yang tidak bergantung kepada insulin. Diabetes jenis ini hanya berlaku pada ketika sesaorang sudah dewasa dan ia berlaku kerana sel tidak mampu menyerap kadar normal insulin yang dikeluarkan oleh pankreas.  Bagi kedua-dua tipe diabetes ini paras glukosa di dalam darah meningkat sedangkan selnya tidak berfungsi lagi.

Pada diabetes tipe I pankreas tidak mampu menghasilkan kadar insulin yang cukup  untuk menghantarkan glukosa bolak balik pada semua sel di dalam tubuh. Pengobatannya adalah  dengan cara penyuntikan insulin sekali atau lebih sehari bersama dengan diet rendah gula yang ketat. Sekitar 90% pengidap diabetes adalah dari tipe II dan 85% darinya adalah disebabkan oleh berat badan yang berlebihan. . Jenis makanan yang kita makan dapat meningkatkan atau melindungi sesaorang dari diabetes.

Suatu fakta yang menarik orang-orang yang berada di kepulauan Pasifik yang memakan diet tradisional tidak pernah dilapurkan mereka mengidap sakit diabetes. Namun ketika mereka meninggalakan makanan aslinya dan menggantikannya dengan makanan ala barat, segala macam jenis penyakit datang, dan diantaranya adalah diabetes. Sebagai contoh apa yang terjadi pada penduduk Pulau Nautu di Pasifik Selatan. Selama berabad-abad mereka hanya bergantung kepada makanan yang berasaskan hanya pisang, ubi dan kelapa.

Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi berlebihan minyak sayur suling menyebabkan penyakit diabetes.  Hal ini telah dikuatkan lagi dengan satu bukti kajian atas makanan binatang  dimana ia menimbulkan diabetes dengan hanya memberi makan kandungan lemak poli tak jenuh yang cukup banyak. Kemudian dengan hanya membatasi pengambilan lemak, binatang-binatang tesebut  telah mengalami penyembuhan dari penyakitnya (diabetes). Kesimpulannya diet rendah lemak sangat efektif  dalam pengendalian diabetes.

Dalam hal ini ada lemak yang boleh dimakan oleh penderita diabetes tanpa rasa takut. Lemak itu adalah minyak kelapa. MINYAK KELAPA tidak menyebabkan diabetes dan ia dapat membantu mengatur gula darah, sekaligus mengurangi pengaruh penyakit diabetes. Orang Nautu mengambil banyak minyak kelapa selama beberapa generasi dan tidak pernah dijumpai penyakit diabetes, namun ketika mereka mengganti dengan makan dari minyak lain hasilnya adalah bencana.

Satu  hal yang menarik minyak kelapa tidak menuntut produksi enzim insulin dari pankreas. Dengan adanya pengurangan pada proses dalam tubuh selama waktu makan tersebut, sedangkan insulin tetap dikeluarkan dengan banyak, maka akan memudahkan organ tubuh berfungsi lebih efisien. Minyak kelapa juga membantu memberi energi kepada sel kerana ia  mudah dapat diserap tanpa memerlukan enzim atau insulin. Minyak kelapa telah terbukti dapat memperbaiki sekresi insulin dan pendayagunaan glukosa darah. Minyak kelapa pada makanan meningkatkan dan memperbaiki hormon insulin dan menghantarkan glukosa ke sel, bila dibandingkan dengan minyak-minyak lain.

Dalam Journal of the Indian Medicine Association melaporkan bahwa diabetes tipe II di India telah meningkat pada ketika orang mengabaikan MINYAK KELAPA dan lebih memilih minyak sayur poli-tak jenuh yang telah dipromosikan  “baik untuk jantung”. Para pengarang berkomentar tentang hubungan antara minyak poli-tak jenuh dengan diabetes dan menganjurkan meningkatkan konsumsi MINYAK KELAPA untuk mencegah diabetes.

Olahraga dianjurkan untuk membantu penderita diabetes mengendalikan gula darahnya. Salah satu alasan mengapa olahraga bermanfaat adalah bahawa ia meningkatkan metabolisma. Angka metabolisma yang lebih cepat akan merangsang penambahan pengeluaran insulin yang diperlukan dan meningkatkan penyerapan glukosa di dalam sel. Oleh itu ia dapat membantu  penderita diabetes tipe I maupun penderita diabetes tipe II.

MINYAK KELAPA juga dapat meningkatkan angka metabolik yang menyebabkan tubuh membakar lebih banyak kalori yang bererti akan menambah penurunan berat badan. Oleh itu penurunkan berat badan dapat dilakukan dengan hanya menambahkan minyak kelapa ke dalam makanan. MCFA pada minyak kelapa dikirim secara langsung ke hati untuk diubah menjadi tenaga dan tidak ke dalam tubuh sebagai jaringan lemak.

Bagi Penderita diabetes MINYAK KELAPA membantu menstabilkan kadar glukosa darah dan membantu mengurangi berat badan yang berlebihan, MINYAK KELAPA satu-satunya minyak yang sebaiknya dimakan oleh penderita diabetes.

Penyakit Lever/Hepatitis

Liver merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh. Liver menghilangkan racun, membentuk protein dan lemak, mensekresi hormone, meinyimpan vitamin dan mineral, memproduksi empedu yang diperlukan untuk pencernaan dan seratus fungsi lain.

Dua gangguan liver paling umum yang kita dengar adalah HEPATITIS dan CIRRHOSIS. Hepatitis merupakan istilah umum yang mengindikasikan peradangan. Hepatitis dapat disebabkan oleh virus, bakteri, alcohol, dan efek obat-obatan. HEPATITIS yang disebabkan oleh virus yaitu HEPATITIS A, B, dan C.

Virus hepatitis A ditularkan melalui sanitasi dan hygine yang kurang baik. Di beberapa belahan dunia dimana hygiena-nya kurang baik, hampir setiap orang terekspos pada virus hepatitis B dan C. Hepatitis C adalah yang paling parah dari ketiga hepatitis tersebut.

Liver cirrhosis merupakan kondisi degeneratif yang ditandai oleh perusakan jaringan dan bekas luka masal. Kerusakan liver yang dialami oleh penderita diabetes terutama sekali disebabkan oleh AKSI PERUSAKAN RADIKAL BEBAS. Kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas sangat mempengaruhi kemampuan liver untuk berfungsi dan kalau tidak diobati dapat menghasilkan kegagalan fungsi organ tubuh dan kematian.

Para peneliti telah menemukan MINYAK KELAPA bermanfaat besar dalam kesehatan liver. MCFA langsung disalurkan ke dalam liver dari saluran pencernaan. Virus yang menyebabkan hepatitis tidak diaktifkan oleh mcfa, jadi membantu system kekebalan dalam memerangi infeksi yang berbahaya.

Pembesaran Prostat

Pada umumnya lelaki dewasa mempunyai risiko di serang gangguan prostat semasa hidupnya. Gangguan prostat paling umum adalah benign prostaic hyperplasia (BHP) atau pembesaran prostat. Hampir 50% lelaki berumur antara 40-59 tahun dan sebanyak 90% orang yang berusia antara 70-80 tahun terserang gejala BHP ini. .. Gaya hidup memainkan peranan penting bagi berlakunya BHP ini, dan ia merupakan masalah utama di negara barat..Lelaki yang tinggal di dunia yang kurang maju di mana makanan setempat diproduksi dan dikonsumsi biasanya tidak diganggu oleh penyakit ini. Namun sebenarnya penyakit BHP ini  belumlah diketahui. Teori paling popular memfokuskan pada male hormone dihydrostestosterone (DHT) sebagai penyebabnya. Dipercayai bahwa ketika kita meningkat tua lebih banyak testerone diubah menjadi DHT yang terkumpul. dalam kelenjar prostat. Hal ini menyebabkan prostat membesar, dan ia menekan uretha, (tabung di mana urine mengalir) dan pundi kencing sehingga menyebabkan sering kencing dan gangguan kencing, terutama diwaktu malam, Keadaan ini sering di kaitkan dengan radang kelenjar. Walaupun ia bukan penyakit kanker, tetapi ia berpotensi sebagai pendukung terjadinya penyakit ini kanke.

Penelitian menunjukkan bahwa saw palmetto berries sangat efektif dalam mengurangi gangguan BHP. Jika dibandingkan dengan proscar (ubat BHP yang banyak diformulakan), saw palmetto lebih efektif dalam meredakan gejala prostat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahawa saw palmetto sangat efektif hampir 90% pada waktu haid diantara minggu ke-4 hingga minggu ke-6 minggu. Sebaliknya proscar hanyalah efektif dalam meredakan gejalanya kurang 37% setelah mengambil ubatnya selama setahun. Diyakini bahawa saw palmetto tidak mempunyai kesan sampingan. Sebaliknya proscar mungkin menyebabkan impotensi, penurunan keinginan (libido) seksual dan kelahiran cacat. Saw palmetto telah mendapatkan reputasinya diantara para ahli perubatan kesihatan alternatif dan konvensional sebagai satu pengubatan efektif untuk BPH.Ia merupakan satu herba yang telah diakui oleh pengubatan konvensional sebagai selamat dan efektif.

Pengaruh-pengaruh pengubatan saw palmetto boleh didapati terutama sekali dari asam lemak di dalam berry. Menarik untuk diperhatikan bahawa saw palmetto merupakan kelompok palm dan berries dan ia merupakan diantara species kelapa. Didapati banyak asam lemak pada saw palmetto berries merupakan MCFA yang serupa dengan MCFA di dalam MINYAK KELAPA. Dr Jon Kabara, seorang ahli biokimia lemak (lipid), menegaskan bahawa asam lemak saw palmetto barries berupaya menghambat pembentukan hormon DHT. Maka demikianlah juga dengan asam lemak pada MINYAK KELAPA. Kesimpulan yang dapat dibuat adalah MINYAK KELAPA sama efektifnya bahkan lebih efektif dalam mencegah dan mengobati PROSTAT.

Penyakit Kanker

Kemungkinan wanita  mendapat kanser payudara adalah 1 dari 8 orang, sementara lelaki menghadapi risiko diserang kanker prostat adalah 1 dari 9 orang. Kanker adalah penyakit kedua terbanyak setelah penyakit jantung sebagai penyebab kematian utama. Seperti penyakit jantung, kanker juga belum diketahui obatnya secara pasti. Seringkali pengobatannya sama parah seperti penyakitnya. Pertahanan yang paling baik adalah pencegahan kerana kebanyakan kanker dapat dicegah.

Setiap orang mempunyai sel kanker di dalam tubuh. Alasan mengapa seseorang itu tidak diserang kanker adalah karana sistem kekebalannya dapat menghancurkan sel kanker sebelum ia sempat merebak. Selama sistem kekebalan berfungsi dengan baik, maka tidak perlu khawatir dengan penyakit ini. Athur I.Holleb, M.D.,wakil ketua senior Medical Affairs for American Cancer Society berkata,” Hanya ketika sistem kekebalan tidak mampu menghancurkan sel berbahaya ini maka penyakit kanker akan berkembang”.Dengan kata lain, kanker hanya boleh berkembang pada orang yang sistem kekebalannya terganggu atau lemah sehingga tidak mampu memberikan pertahanan yang baik. Dr Holleb tidak menetapkan bahwa efisiensi sistem kekebalan hanya mempengaruhi kanker paru-paru, kanker payudara atau leukemia, tetapi ia dapat mempengaruhi  semua kanker. Hal ini bererti bahwa meskipun dalam tubuh mempunyai zat-zat karsigonik, jika sistem kekebalan berfungsi dengan baik, maka kanser tidak akan dapat berkembang .Maka sistem kekebalan yang sihat dan baik,merupakan unsur utama dalam pencegahan kanker.

Tubuh manusia selalu dikelilingi oleh bakteria yang mengganggu, dan banyak diantaranya dapat masuk ke dalam tubuh. Ketika itu sel darah putih pada sistem kekebalan secara terus-menerus menyerang mikroorganisma tersebut disamping berperanan membersihkan sel penyakit dan sel kanker. Jika  bakteri masuk ke dalam tubuh sedangkan sistem kekebalan dalam kondisi yang lemah, sel darah putih akan terpaksa bekerja keras. Diwaktu itu sistem kekebalan tidak akan mampu membersihkan sel-sel kanker secara efektif, maka sel kanker akan dapat berkembang dan menyebar tanpa hambatan.

Sifat antimikrobial MCFA pada MINYAK KELAPA dapat membantu tubuh untuk menghilangkan bakteri penyebab penyakit, sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan. MCFA bertindak mematikan mikroorganisma penyusup. Semakin sedikit bakteri di dalam tubuh yang menyebabkan gangguan, maka sel darah putih akan lebih bebas mencari dan menghancurkan sel kanker. Dengan cara ini, MINYAK KELAPA dapat membantu tubuh agar tahan terhadap bakteria sehingga memudahkan sel darah putih untuk membersihkan racun dan sel kanker. Maka manfaat utama MINYAK KELAPA penyakit kanker adalah meningkatkan fungsi sistem kekebalan sehingga memudahkan sel darah putih berfungsi secara lebih efektif, maka sel kanker tidak akan mempunyai kesempatan untuk merajalela

MINYAK KELAPA tidak hanya membantu sel darah putih, namun ia juga dapat  berperanan aktif dalam memerangi beberapa bentuk penyakit kanker Dr Robert L Wickremasinghe, ketua bahagian serologi di Medical Reseach Institut di Sri Lanka, melaporkan bahwa MINYAK KELAPA memiliki sifat antikarsinigenik. Para peneliti telah menunjukkan bahwa MINYAK KELAPA menghambat munculnya agen karsinogenik yang menyebabkan tumor kolon atau pun tumor payudara pada binatang yang diuji. Minyak sayur dapat meningkatkan kemungkinan kanker karena mudah teroksidasi untuk membentuk radikal bebas karsinogenik. MCFA mempunyai pengaruh anti oksidan yang dapat mencegah reaksi radikal bebas dan memberikan perlindungan dari kanker payudara dan kanker colon.

Penyakit Kelelahan Kronis (Chonic Fatigue Syndrome, CFS)

MINYAK KELAPA menjadi salah satu solusi terbaik dalam mengatasi gejala-gejala kelelahan kronis. CFS digolongkan oleh serangan kelelahan berkadar sangat besar yang secara relatif mendadak, seringkali mengikuti penyakit menular. Gejala-gejalanya : kelemahan otot, sakit kepala, kehilangan ingatan, infeksi yang kambuh kembali, demam, kelenjer limpa bengkak, kelelahan yang luar biasa walaupun yang dikerjakan ringan, depresi, serangan kecemasan, pusing-pusing, ruam, alergi, kurang energi dan merasa mengantuk sepanjang hari. Gejala-gejala tersebut yang bertahan selama 6 bulan merupakan indikasi CFS kuat.

Keparahan gejala-gejalanya kadang-kadang pulih dan bekerja seperti biasanya kemudian kambuh lagi demikian seterusnya. Banyak orang yang terserang bahkan tidak menyadarinya. Mereka mengasumsikan gejala-gejalanya berhubungan dengan usia, stress, atau penyakit musiman.Dr. Murray Susser, M.D, dari Santa Monica, California mengatakan,” CFS dapat dimulai dari infeksi virus yang menyebabkan infeksi pernafasan seperti selesma dan flu. Jumlah virus, bakteri, jamur atau parasit manapun dapat menyebabkan kelelahan kronis.

Apa obatnya ? MINYAK KELAPA memberikan solusi vital untuk penyakit CHRONIC FATIGUE SYNDROM. MCFA dalam MINYAK KELAPA dapat mematikan VIRUS HERPES dan VIRUS EPSTAIN-BAR sebagai penyebab utama CFS.

MINYAK KELAPA memberikan sumber energi cepat dan merangsang metabolisme. Peningkatan energi ini tidak hanya mengangkat spirit namun meningkatkan penyembuhan secara lebih cepat. Semakin tinggi metabolisme tubuh semakin efisien system kekebalannya dan semakin cepat tubuh bisa menyembuhkan dan memperbaiki dirinya.

Pencegahan dan Pengobatan Sakit AIDS

Setelah lebih dari dua dekade riset, epidemic AIDS masih akan terus menguat di masa yang akan datang. Obat-obatan telah digunakan untuk membantu memperlambat kemajuan penyakitnya, namun seperti virus-virus lainnya dalam hal ini masih belum bisa teratasi.

Salah satu bidang pengobatan yang paling menakjubkan adalah dengan MCFA pada penyembuhan orang yang terinfeksi virus HIV. HIV seperti banyak mikroorganisme yang lainnya mempunyai satu membrane lipid yang rentan terhadap MCFA. Pada tahun 1980-an para peneliti menemukan bahwa MCFA laurat dan kaprat sangat efektif dalam mematikan HIV pada pembiakan di laboratorium. Ini membuka jalan terhadap kemungkinan pengobatan untuk AIDS dengan jauh lebih aman dibanding dengan obat-obatan yang selama ini digunakan.

Salah satu masalah dengan obat-obatan untuk HIV sekarang ini memiliki efek samping yang tidak diinginkan termasuk lemah otot, mual-mual, muntah-muntah, tekanan tulang sumsum, bisul, ruam kulit, anemia, kelelahan dan perubahan fungsi mental. Untuk memerangi rangkaian super virus yang tahan ini dokter menggunakan pendekatan serang dan hilang dengan memberikan koktil obat-obatan AIDS yang kuat. Semakin banyak obat-obatan yang digunakan semakin banyak efek samping yang tidak diinginkan.

Tidak seperti obat-obatan standar yang digunakan untuk mengobati HIV yang menyerang bahan genetika virusnya, MCFA hanya memisahkan virusnya. MCFA merusak membrane virus AIDS, memperlemah membrannya sehingga virus dapat mati. MCFA menyerang dan mematikan rangkaian HIV mana saja, bahkan super virus yang secara genetika tahan terhadap obat-obatan.

Selama bertahun-tahun banyak orang yang terinfeksi HIV telah melaporkan satu penurunan pada muatan virusnya (jumlah virus di dalam darah) dan perbaikan kesehatan keseluruhan setelah memakan MINYAK KELAPA. Beberapa orang telah melaporkan penurunan muatan virusnya pada level yang tidak bisa dideteksi setelah memakan MINYAK KELAPA selama hanya beberapa minggu.

Penelitian klinis pertama tentang keefektifan MINYAK KELAPA dalam menyembuhkan pasien HIV dilaporkan oleh Cornado Dayrit, M.D, professor Emiritus Farmakologi, University of  Philippines. Dalam penelitian ini 14 pasien berusia 22 – 38 tahun yang terserang hiv dipisahkan ke dalam tiga kelompok. tidak satupun dari kesemua pasien ini pernah menerima pengobatan ANTI HIV. Kelompok satu 4 orang pasien diberi 22 gram monolaurin setiap hari, kelompok kedua 5 orang pasien diberi 7.2 gram monolaurin, kelompok ketiga 5 orang diberi 3,5 sendok makan VCO. Jumlah Asam Laurat sama untuk ketiga kelompok ini. Setelah 3 bulan pengobatan muatan virusnya menurun 7 dari 14 pasien. Setelah 6 bulan penelitian selesai 9 dari 14 pasien mendapatkan penurunan virusnya (2 pasien pada kelompok pertama, 4 pada kelompok kedua, dan 3 pada kelompok ketiga). 11 pasien bertambah berat badannya dan nampak semakin baik kondisi badannya.

Orang-orang yang terinfeksi HIV seringkali menderita kekurangan nutrisi dan infeksi yang kumat-kumatan. Mikroorganisme seperti CMV, candida, cryptosporidium dan lain-lain dengan cepat berurat akar. MCFA pada minyak kelapa tidak hanya menawarkan pengurangan muatan virus hiv, tetapi juga mematikan organisme-organisme yang berbahaya lainnya. MCFA memperbaiki pencernaan dan produksi energi dalam tubuh, hasilnya kesehatan keseluruhan menjadi lebih baik.

Baru-baru ini epidemi AIDS telah menyebar ke seluruh dunia. jutaan orang terinfeksi oleh hiv. jumlah yang terinfeksi semakin bertambah setiap harinya. bagaimanapun juga belum ada sarana efektif untuk menghentikannya. sekarang dengan minyak kelapa timbullah harapan besar. konsumsi minyak kelapa harian akan memberikan pencegahan tidak hanya terhadap virus hiv tetapi juga terhadap herpes, cmv, cacar air, rubella, flu, dan lusinan virus penyebab penyakit yang lainnya.

Penyakit CMV (Cytomegalovirus)

Cytomegalovirus (CMV) merupakan virus yang diklasifikasikan dalam keluarga virus herpes, memiliki potensi yang berbahaya bagi janin, pasien operasi cangkok organ, mengganggu atau merusak organ paru-paru, jantung, mata, usus, ginjal, lambung, dan lain-lain. Pengobatannya pun tidak semudah mengobati virus lainnya. Organ yang Bisa Terkena Infeksi CMV. CMV dapat mengenai hampir semua organ dan menyebabkan hampir semua jenis infeksi. Organ yang bisa terkena CMV adalah:

  • Ginjal, sehingga disebut CMV nefritis;
  • Hati, sehingga disebut CMV hepatitis;
  • Jantung, sehingga disebut CMV myocarditis;
  • Paru-paru, sehingga disebut CMV pneumonitis;
  • Mata, sehingga disebut CMV retinitis;
  • Lambung, sehingga disebut CMV gastritis;
  • Usus, sehingga disebut CMV colitis.
  • Otak, sehingga disebut CMV encephalitis.

.

Gambar 1. Virus CMV

Gambar 2. Virus CMV

Gejala atau akibat CMV

Akibat dari terinfeksi CMV dapat ringan namun juga dapat amat berbahaya. Gejala dapat bervariasi mulai dari amat berat hingga gejala minimal, bahkan ada juga yang tanpa gejala.Karena dapat menyerang hampir semua organ, gejalanya sangat bervariasi tergantung dari organ yang diserang. Biasanya CMV menyebabkan demam, penurunan jumlah sel darah putih (leukopenia) dan letih- lesu. Gejalanya dapat ringan

hingga berat. Kreatinin dapat meningkat pada pasien cangkok ginjal dengan infeksi CMV. Infeksi pada paru-paru menimbulkan sesak dan batuk. Pada sistem cerna seperti misalnya lambung dan usus, infeksi CMV menyebabkan mual, muntah dan diare. Ensefalitis (otak) CMV dapat menyebakan kejang, nyeri kepal, dan koma. Apabila penderita sedang hamil, CMV bisa menginfeksi janin dan mengakibatkan gangguan pada organ tertentu janin.

Menyerang Organ Janin

Virus CMV pada wanita hamil dapat berakibat pada janin yang dikandungnya denganmanifestasi berbeda-beda, misalnya kulit berwarna kuning, pembesaran hati dan limpa,kerusakan atau hambatan pembentukan organ tubuh seperti mata, otak, gangguanmental, dan lain-lain tergantung organ janin mana yang diserang. Umumnya janin yang terinfeksi CMV lahir prematur dan berat badan lahir rendah.

Diagnosa CMV

Kebanyakan infeksi yang ada tidak terdiagnosa karena CMV seringkali menampakkan sedikit gejala, bahkan bisa juga tanpa gejala. Diagnosis pasti CMV ditetapkan berdasarkan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) yang mendeteksi keberadaan DNA (materi genetik) virus CMV dalam darah. Disamping itu, infeksi CMV juga ditetapkan dengan pemeriksaan kadar antibodi IgG dan IgM.

Penularan CMV

Virus CMV ada dalam cairan tubuh pasien CMV dan ditularkan melalui kontak selaput lendir (mulut dan kelamin). Selain itu, penularan CMV bisa melalui transfusi darah, dan pada bayi umumnya tertular pada saat masih dalam kandungan atau dari ASI.

Pengobatan CMV

Terapi MINYAK KELAPA dengan dosis sehari 3 x 3 sdk makan selama 3 hingga 6 bulan INSYA ALLOH dapat mematikan virus CMV

(cat. Lihat petunjuk tepat pemakaian MUTIA VCO)

referensi:

http://www.hopkinsmedicine.org/heic/id/cmv/

http://en.wikipedia.org/wiki/Cytomegalovirus

http://roche.co.id/bahasa/disease/disease_cmv_id.htm

INTERNET

Campak / Rubella

Campak merupakan penyakit yang sangat menular pada anak-anak, namun dapat terjadi pada orang dewasa. Penyakit ini merupakan penyakit infeksi oleh virus Rubella yang dapat menular lewat batuk, bersin dan tangan yang kotor dengan cairan hidung dan mulut.

Gambar2. Campak

Gambar 3. Campak

Gejala :

  • Demam tinggi, pusing serta mata merah, hidung berair dan sakit tenggorokan.
  • Ruam pada kulit (ruam kulit warna merah jambu) yang timbul setelah demam menurun dan menyebar di seluruh tubuh.
  • Pembengkakan di daerah kelenjar limfe (kelenjar gerah bening) pada daerah telinga dan leher.
  • Persendian bengkak dan nyeri pada beberapa kasus.

Pengobatan RUBELLA

Terapi MINYAK KELAPA dengan dosis sehari 3 x 3 sdk makan selama 3 hingga 6 bulan INSYA ALLOH dapat mematikan virus Rubella

(cat. Lihat petunjuk tepat pemakaian  MUTIA VCO)

Minyak Kelapa Mengatasi Beragam Penyakit Kulit

Selama ribuan tahun MINYAK KELAPA telah digunakan untuk membuat kulit halus, mulus, dan memberikan banyak kilauan bercahaya kepada rambut. MINYAK KELAPA ideal untuk pemulihan kulit kering, kasar, dan keriput. Minyak ini diserap di dalam kulit dan di dalam susunan sel jaringan connective, yang membatasi kerusakan yang diakibatkan oleh keterbukaan pada cahaya matahari yang berlebihan. Kulit mereka tetap tidak rusak bahkan ketika diekspos pada cahaya matahari.

MINYAK KELAPA sangat mujarab untuk masalah ketombe dan rontok rambut karena MINYAK KELAPA mengandung Asam Laurat, Asam Kaprat dan berbagai lagi jenis fatty asid yang bertindak membunuh kuman ketombe dan meresap jauh ke dalam kulit kepala untuk merawat sel-sel yang rusak. Manfaat MINYAK KELAPA dalam masalah kulit kepala :

  • Menghapus dan mencegah  ketombe pada kulit kepala dan mencegah dari mengalami kekeringan kulit, menjadikan rambut menjadi subur dan bertambah hitam.
  • Membantu menguatkan sel-sel kulit kepala dan merawatnya.
  • Melindungi kulit dari radiasi ultraviolet matahari.
  • Menyuburkan kulit kepala dan mencegah kerontakan rambut

Minyak kelapa juga merupakan losyen kulit alami yang tersedia yang dapat mencegah pembentukan radikal bebas dan memberikan perlindungan terhadap radikal.

Orang-orang Polinesia, yang secara tradisional hanya mengenakan sedikit kain pada tubuhnya, selama beberapa generasi terkena cahaya matahari yang panas membakar, namun mereka mempunyai kulit sehat indah tanpa  cacat dan tanpa kanker. Ini disebabkan kerana mereka memakan kelapa dan menggunakan minyaknya pada tubuh mereka sebagai losyen. Kulit mereka tetap tidak rusak walaupun ketika terkena cahaya matahari yang panas selama beberapa jam.

Perbedaan diantara minyak kelapa dengan krim atau losyen lain adalah bahawa produk krim dan losyen  lain diproses untuk memberikan pemulihan langsung, tetapi bersifat  sementara. Sebaliknya minyak kelapa tidak hanya memberikan pemulihan yang segera namun boleh juga membantu dalam proses penyembuhan dan perbaikan. Kebanyakan losyen tidak memberikan manfaat yang lama terhadap kulit dan banyak losyen sebenarnya mempercepat proses penuaan. Mengapa harus mengambil resiko kerusakan kulit  kalau dengan mudah bisa menggunakan minyak kelapa untuk membantu mengembalikan penampilan menjadi lebih muda?

MINYAK KELAPA membuat kulit terlihat lebih muda. Permukaan kulit mengandung lapisan sel mati. Pada saat sel mati ini hilang, sel baru mengambil alih tempatnya. Ketika usia beranjak tua, proses ini lambat dan sel mati cenderung menumpuk, sehingga memberikan tekstur kasar pada kulit. Minyak kelapa dapat menghilangkan sel mati dipermukaan luar kulit. Dan membuat kulit lebih halus penampilan lebih sehat dan lebih muda. Kulit “bercahaya” karana mencerminkan kulit bertekstur lebih baik dan merata. Penghapusan sel kulit mati yang berlebihan dan penguatan jaringan yang mendasari merupakan dua manfaat utama dalam penggunaan minyak kelapa sebagai losyen kulit. Bahkan kadang-kadang anak muda mengalami kulit kering merekah secara berlebihan. Dengan minyak kelapa tidak hanya memberikan pemulihan langsung, namun juga memberikan perbaikan jangka panjang. Banyak orang telah mengalami hasil yang luar biasa dengan berbagai macam gangguan kulit. Mereka mencoba tidak menggunakan bahan lain. Jika kekeringan dan pecah-pecah pada permukaan kulit dianjurkan sebelum tidur malam diolesi minyak kelapa yang cukup pada daerah yang terluka. Lakukan ini setiap malam sampai keadaannya pulih seperti sediakala.

Terapi Minyak Kelapa untuk Kulit

VCO mengandung 64% asam lemak jenuh rantai sedang atau Medium Chain Fatty Acid (MCFA) yang terdiri dari kandungan Asam Laurat, Asam Kaprilat dan  Asam Kaprat dalam bentuk Trigliserida. Ketika VCO dioleskan pada kulit, bakteri bermanfaat yang hidup di permukaan kulit (bakteri Lipofilik) mengubah Trigliserida menjadi Asam Lemak Bebas yang berfungsi sebagai antimikroba, antijamur, antiviral

(Kabara, 1978). MCFA dari VCO memberikan perlindungan dan penyembuhan kulit dari infeksi seperti jerawat, merawat kulit dengan mengangkat sel kulit mati berlebihan serta menguatkan jaringan ikat dibawahnya sehingga mengencangkan kulit dan menjaganya tetap mulus (Fife, 2004).

Kelenjar Sebasea pada kulit memproduksi minyak Sebum yang memiliki kandungan MCFA seperti halnya VCO. Sebum merupakan pelindung kulit dari mikroorganisme merugikan. Ketika kita mandi, Sebum ikut terbilas. Sampai Sebum diproduksi lagi, kulit kita tidak memiliki pelindung kimiawi. Dengan mengoleskan VCO setelah mandi, kita menggantikan asam dari minyak Sebum yang terhanyut saat mandi dan kulit kita kembali lembab dan terlindungi .VCO mampu memblok setidaknya 20% dari sinar UV matahari (Garret, 2007). Aman untuk segala jenis kulit, dan mampu memperbaiki kulit yang kering dan pecah-pecah. VCO merupakan salah satu bahan utama ramuan Ayurveda untuk pengobatan dan perawatan tubuh yang dipraktekkan di India sejak ribuan tahun lalu (Kabara, 2004). Selain itu, selama ribuan tahun, orang-orang Polinesia di Kepulauan Pasifik Selatan telah menggunakan minyak kelapa sebagai krim dan lotion tubuh, salep, pelembab bibir dan conditioner rambut yang senantiasa melindungi mereka dari sengatan sinar matahari dan serangan radikal bebas (Price, 1998).

( refTERAPI MINYAK KELAPA, Murray Price, Ph.D;  COCONUT OIL MIRACLE , Bruce Fife, N.D, Ph. D;  Journal ilmiah  : American Journal of Clinical Nutrition; Journal of the National Cancer Institute; Journal of Infectious Diseases; Journal of Nutrition; Journal of the American Oil Chemist Sociaty; Philippine Journal of Internal medicine; Nutrition Report International; Price, W.A. 1939. Nutrition and Physical Degeneration. Keats Publishing 1998 edition, Price, W.A. 1939. Nutrition and Physical Degeneration. Keats Publishing. 1998 edition; Price, W.A. 1939. Nutrition and Physical Degeneration. Keats Publishing. 1998 edition; Enig, M. G. 1999. Coconut: In support of good health in the 21st century. 36 session Asian Pacific Coconut Community, Internet)